In My Room

Review: Awetnya kulit yang lembab dengan Natur- E Advanced Hand& Body Lotion

20170524_154559Beli hand & body lotion ini nggak sengaja. Karena lagi ada diskon 50% di indomaret dari harga 38ribuan kalau nggak salah, jadi 18ribuan. WOW … siapa coba yang nggak pengen beli. Karena aku tahu, Body Lotion Natur – E ini harganya setipe dengan Vaseline kan, kecil-kecil tapi harganya bisa makan tiga porsi bakso wkwk tentu ada harga ada kualitas, itu yang selalu aku percaya.

Tapi selama ini, dari zaman aku SMP sampe kuliahan terus nikah, aku setia pake hand & body lotion Marina. Dan ya cocok-cocok aja. Kulit aku juga tetap sehat dan nggak masalah dengan namanya kulit kering, kecuali bagian kaki.

Nah karena udah kebeli, aku searching dong di google, masa iya aku nggak pengen tahu produk yang aku pakai di badan itu fungsinya buat apa.

Dan saudara-saudara. Ternyata Natur-E Advanced ini sangat dianjurkan untuk cewe-cewe yang masuk usia kepala tiga. Kenapa? Karena mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi mencegah penuaan dini.

Siapa yang nggak  mau punya kulit ala-ala remaja 17 tahun keke~

Usiaku sendiri tahun ini 27 tahun, dan aku ngerasa nggak masalah kalau aku harus melirik-lirik skin care yang mengandung antioksidan tinggi. Karena peran sebagai ibu rumah tangga itu berat. Banyak pekerjaan di rumah yang bikin kita malas bahkan terkadang lupa ngerawat diri sendiri. Dan nggak perlu sinar matahari buat usia 27 jadi kelihatan 37.

Allhamdullah sih, dan ini selalu berhasil bikin aku geer setengah mati wkwk kalau aku lagi jalan sendiri atau bareng anak, mereka selalu cengo kalau aku bilang udah punya anak. Katanya sih aku terlalu muda. Pas aku sebutin usia, mereka malah lebih cengo lagi, hahaha … ini sumpah beneran geer 100%

So, ngerawat diri itu penting ya. Nggak perlu mahal asal rutin, Insya Allah pasti kelihatan hasilnya.

Review

20170524_154644

Pertama-tama aku mau kasih tahu dulu apa itu astaxathin dan Lycopene yang terkadung dan sekaligus menjadi nilai plus dari lotion ini.

Astaxanthin adalah salah satu jenis karotenoid. Karotenoid merupakan pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan memiliki warna merah atau merah muda.

Pigmen ini paling umum ditemukan dalam salmon, tapi terdapat jenis alga tertentu yang memiliki kandungan astaxanthin tertinggi. Sumber alami lain untuk pigmen larut lemak ini adalah berbagai makanan laut, seperti udang serta lobster.

Sebagai antioksidan, astaxanthin dipercaya memiliki berbagai manfaat. Misalnya untuk melawan efek radikal bebas, menjaga ketahanan tubuh, serta memelihara kesehatan.

sumber: alodokter.com

Lycopene adalah pigmen warna yang terdapat pada tomat, jeruk, semangka, aprikot dan buah serta sayuran lain yang berwarna merah, merah muda atau oranye.

Pigmen ini termasuk kelas karotenoid (carotenoid), senyawa antioksidan yang menangkal kerusakan sel yang dapat menyebabkan penyakit jantung, kanker, degenerasi makula dan penyakit lainnya.

Sumber: infiline.com

Pertama kali cium itu aromanya enak. Nggak terlalu keras juga nggak terlalu lembut. Kalau di bandingkan dengan Marina, mirip-mirip gitu lah. Wanginya terasa tapi nggak bikin kepala sakit ^^

Tutupnya Natur – E Advanced ini model ditekan ke salah satu sisi hingga lobangnya kelihatan gitu, nggak pencet (model pompa) kayak Citra atau model flip top kayak marina. Selama ini sih aku belum ada masalah sama sekali sama model tutup gitu, Cuma nggak terbiasa aja. Bayangin aja bertahun-tahun pakai Marina eh pas nyoba Natur – E Advanced malah model tekan

20170524_154618
Tutup model press

Nah sampai di daya tahan kelembapannya. Kalau dibandingkan dengan Marina, Natur – E  JAUH LEBIH BAIK dari Marina.

Kenapa?

Aku pakai Natur- E Advanced ini setelah mandi pagi, dan pas ambil wudhu untuk shalat zhuhur, ketika kena air semacam licin gitu di kulit. Yang artinya Natur- E Advanced masih kesisa buat nutupin kulit aku. Kalau aku misalkan itu kayak pakai cream night dan pas di cuci pagi hari terasa kan licinnya. Kira-kira kayak gitu lah sensasinya.

Dan ya memang kulit aku lebih tahan lembabnya, walaupun wanginya nggak awet seharian, tapi cukup terjaga sampai 1 – 2 jam kedepan. Buat kamu yang udah coba lotion ini, coba dech pas udah 1 – 2 jam cium tangan kamu, pasti masih kecium aromanya, meski sedikit.

Paling aku suka itu adalah butiran merah di dalamnya. Ini lucu sekaligus menggemaskan sekali. Karena butiran merahnya kontras banget di antara lotion yang bewarna putih susu ini. Nah ini juga baru banget buat aku. Aku baru tahu ada lotion yang ada butiran halus di dalamnya. Ketika usapkan kulit, sensasi pertama kayak pake lulur dengan scrub yang lembut banget. Karena setelah usapan kedua, butirannya nggak terasa lagi. Aku berkesimpulan, kalau butiran itu lenyap karena meresap ke kulit.

20170524_154714
Butiran merahnya yang gemesin ^^

Karena aku ibu rumah tangga, yang seharian berada di rumah, pemakaian lotion Natur- E Advanced ukuran 245 ml cukup hemat. Ini udah sebulan lebih aku pakai, tapi masih kesisa banyak. Padahal aku rutin pakai ini sehabis mandi dan WAJIB ketika malam hari sebelum tidur.

Beda dengan Marina yang isi 250 ml nggak sampai sebulan. Karena kalau Marina ditaruh sedikit, nggak bakal terasa di kulit, kalau Natur- E Advanced itu meski sedikit terasa lembabnya di kulit.

Intinya, aku suka sekali sama Natur- E Advanced ini. Selain bikin awet muda, hemat dan lembabnya awet bikin nggak khawatir harus di oles berulang-ulang.

Beli lagi? Pasti iya …

Tapi minggu kemarin (tepatnya tanggal 23 mei 2017 *nyontek struk belanjaan yang masih kesisa keke~) aku beli Lotion Natur – E Daily Nourishing Moistrurizing. Itu lho yang warnanya ijo. Dan ya ini juga diskon 50% dari harga 34ribu. Ini beneran khilaf wkwkwk padahal udah niat dalam hati pengen lanjutin sama Natur- E Advanced tapi ya sudah lah. Sama-sama Natur-E kan?

Oh ya, mungkin nggak adil kali ya kalau aku ngebandingkan Natur- E Advanced & Marina. Tapi bukan bermaksud jelek, ini Cuma sebagai gambaran aja supaya kamu punya bayangan gimana Natur- E Advanced itu.

Habis mau gimana lagi, soalnya satu-satunya lotion yang aku pake Cuma Marina. Kalau pun ada Citra, itu “nyolong” dulu punya mama.

Seharusnya kalau dari harga dan kualitas, Natur- E Advanced lebih cocok dibandingkan dengan Vaseline atau Citra, karena mereka sekelas (dilihat dari harganya ya) kan kalau Marina kan emang di sesuaikan dengan harga yang terjangkau. Banget malah …

Dan ya, Marina itu tetap jadi the best lotion buat aku. Karena dari remaja ingusan, Marina ini yang udah ngerawat kulit aku. Dan aku masih nyimpan marina kecil di dalam tas bepergian aku. Durhaka banget kalau aku sampe jelek-jelekin produk satu ini keke~

And finally, ini murni review dari aku, soalnya aku emang suka sama Natur- E Advanced ini. Review lotion Natur – E yang ijo setelah aku habiskan Natur- E Advanced dulu ya. Dan kayaknya bakal agak lama haha …. soalnya masih ada banyak.

Sampai jumpa

*mwah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s