In My Room

FILM: Beauty & The Beast – Ketika kesempurnaan dikalahkan oleh rasa nyaman

eu-batb-flex-hero-header-r-430eac8d-58d00083b192730a19e5512b

 

Aku nggak bilang ini review sih, karena aku bakal spoiler habis-habisan kalau ngebahas film. Beda dengan nge-review buku yang emang kesukaan aku, tau dimana harus aku stop dan dimana harus lanjut. Beda kalau nge-review film yang lebih kompleks mulai dari pemilihan pemain dan penyesuaian karakter yang emang bukan bidang aku. So, aku hanya ngelihat film dari sudut seorang penonton yang taunya Cuma nonton doang dan nggak tahu susah + mahalnya bikin film keke~

Film pertama yang mau aku review ini nggak lebih karena yang main Emma Watson. Siapa yang nggak kenal dia. Kalau tahu Harry Potter pasti tahu cewek cantik ini.

Aku nggak tau bilang bagus atau nggak, tapi ceritanya sama persis dengan versi kartunnya. Jadi sepanjang nonton film ini, aku Cuma duduk manis dan menantikan aja alurnya gimana, nggak ada adegan bertanya-tanya “ini gimana?”atau “itu gimana?”

Seperti yang aku bilang, karena pengen lihat Emma yang main, belum lagi promosinya kayaknya gencar banget, sampai-sampai di Sociolla ngejual paket make up Beauty & The Beast limited edision. Aku yang bukan pecinta make up, sempat tergiur pengen beli. Soalnya cantik banget, kombinasi hitam dan pink yang eugh terkesan cantik, anggun, sekaligus misterius. Untungnya nggak khilaf wkwkwk soalnya kalau sampai kebeli, nah mau kuapain make up itu?

Mau aku pake? Aku nggak pande pake make up

Mau di jual? Siapa yang mau beli mahal banget

Mau disedekahin? Rugi dong

Dilema kan …

Balik lagi ke poin utama: karena Emma yang main, aku nikmatin aja dari awal sampai habis. Tapi aku nggak yakin bakal nikmatin ini kalau bukan Emma yang main, karena aku rada malas, super malas nonton romance yang di adaptasi dari dongeng. Seperti Snow White yang dimainkan sama Kristen Stewart atau Cinderella yang diperankan Lily James, itu sama sekali belum pernah aku nonton. Kecuali kalau dibikin kartunnya lagi, kayak Tangled. Kan ada Tangled versi serialnya tu di Disney Channel.

Pemainnya nggak main-main. Beberapa aktor/aktris terkenal mengisi film ini, ada Emma, Luke Evans, Emma Thompson, Ian McKellen, dan Stanley Tucci. Ini yang aku tahu aja, yang mukanya familiar banget. Mereka itu (yang udah aku sebutkan di atas) bukan hanya sekedar tampil di film biasa. Mereka ini tampil di film-film box office yang peran mereka penting dalam cerita itu. Makanya aku bilang WOW untuk pemilihan aktor dan aktrisnya.

Trus kenapa nama Dan Stevens (The Beast) nggak aku sebut? Karena aku nggak kenal dia hahaha Maksudnya sih nggak tahu dia pernah main di film apa selain film Beauty & The Beast

Ending … entah kenapa aku ngerasa versi kartunnya lebih menyentuh daripada filmnya. Kalau ver. kartunnya itu paling menyentuh ketika Belle menangis saat si Beast sekarat. kalau dibandingkan dengan filmnya, rasanya biasa aja. Tapi kedekatan Belle dan The Beast setelah Belle diserang serigala, suka banget. Apalagi pas Belle tau sifat keras kepala The Beast dan The Beast yang sok-sok benci buku bertema romance padahal dia baca juga.

Satu hal yang menganggu aku adalah nyanyian-nyanyiannya itu. Apa sih istilahnya, drama musikal sebutannya? Pokoknya gitu lah —Kelihatan banget mereka lipsing. Oh aku nggak berharap sih Emma bakal jadi jago nyanyi, tapi yah yang namanya lipsing itu nggak enak buat di nonton. Dan sedikit bikin aku bosan. Aku harus skip bagian lagu-lagunya, kecuali yang ada Belle dan The Beast.

Overall, aku suka film ini. Tapi sekedar suka, kalau dibilang favorit, nggak. Cocok sih buat dinonton bareng keluarga. Karena bisa ngajarin anak-anak buat mencintai seseorang bukan karena fisiknya, tapi kepribadiannya. Rasa nyaman yang diciptakan oleh orang tersebut mampu mematahkan godaan kesempurnaan fisik belaka.

Rekomendasikan buat nonton? Hm … tergantung. Kalau suka Emma Watson, boleh coba nonton sampai habis. Emma makin cantik soalnya keke~ *salah fokus*

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^

Leave a Reply

