Parenting, Zayan's Story

Zayan’s Story: 2 Bulan, Zayan Masuk Paud

Yeay!!

Balik lagi ke Zayan’s Story.

Kali ini mau cerita-cerita sedikit perubahan apa aja yang terlihat pada Zayan setelah dua bulan masuk Paud. Sebelumnya, baca 1 Bulan, Zayan Masuk Paud

Nggak ada yang signifikan, namun aku senang perubahan-perubahannya. Positifnya banyak, negatifnya juga ada …

Segala sesuatu itu kan harus dimulai dengan yang baik-baik. Karena itu terlebih dahulu aku akan cerita yang baiknya dulu

Continue reading “Zayan’s Story: 2 Bulan, Zayan Masuk Paud”

Advertisements
Parenting, Zayan's Story

Zayan’s Story: Kegiatan Outdoor Pertama Zayan dalam rangka 17 Agustus-an

Hari ini mau ceritakan pengalaman Zayan pertama kali ikutan 17 agustus-an.

Acara ini diselenggarakan oleh Paud di tempat Zayan sekolah, Tripa English School (TES). Acaranya sederhana dengan lomba sederhana pula yang melibatkan orangtua. Mulai dari pembuatan bendera merah putih hingga ke mengikuti perlombaannya. Sayangnya sih, yang terlibat aktif dalam pembuatan bendera adalah anak-anak TK dan wali muridnya. Sehingga aku tidak bisa bercerita banyak tentang kegiatan ini.

Bukan artinya anak paud tidak boleh ikut kegiatan ini. Dan jadilah Sabtu, 19 Agustus 2017 menjadi pertama kalinya Zayan ikut kegiatan outdoor yang diadakan bareng-bareng temannya.

Continue reading “Zayan’s Story: Kegiatan Outdoor Pertama Zayan dalam rangka 17 Agustus-an”

Zayan's Story

Zayan’s Story: 1 Bulan, Zayan Masuk Paud

Kali ini aku ingin menceritakan pengalaman Zayan setelah sebulan ada di Paud. Ada beberapa hal mencolok yang aku perhatikan terjadi pada Zayan, salah satu aktifnya makin LUAR BIASA … entah memang semua anak laki-laki seperti itu atau memang Zayannya yang kelewat bikin pusing.

Pusing dalam arti nyenengin sih.

Anak lagi bandel pun pasti nyenengin kan hehe Continue reading “Zayan’s Story: 1 Bulan, Zayan Masuk Paud”

Parenting, Zayan's Story

Zayan’s Story: Pertama Kalinya Zayan Makan Ikan

Udah lama nggak nulis tentang Zayan …

Kali ini aku mau ceritakan pengalaman pertama Zayan makan ikan goreng.

Sebelumnya sih aku mau ngasih tahu kalau Zayan itu pemilih banget dalam hal makanan. Dalam usia segini aja, 2 tahun 8 bulan, Zayan itu hampir nggak mau semua lauk. Baik itu sayur dan protein. Mulai dari telor yang paling umum di makan anak-anak sampai ayam goreng yang merupakan makanan favorit anak-anak, dan semua itu Zayan nggak mau.

Terus sehari-hari Zayan di kasih apa? Continue reading “Zayan’s Story: Pertama Kalinya Zayan Makan Ikan”

Zayan's Story

Zayan’S Story: Ngantuk Mode On

20170604_134327[1]
Muhammad Zayan Fahlevi, 2 tahun 8 bulan
Postingan kali ini lebih bersifat diary tentang Zayan. Yah karena ada kejadian lucu yang aku anggap sayang aja nggak aku tulis. Selagi masih segar-segarnya dalam ingatan karena baru kejadian kemarin pagi — menjelang siang.

Pagi itu, pas sahur, tumben banget Zayan bangun jam 5 subuh. Udah aku tepuk-tepuk pantatnya, sampai nyanyiin, tapi dia nggak mau tidur lagi. Akhirnya yaudah, aku nyerah. Ngebiarin aja Zayan bangun dan gangguin aku. Lagian, pastinya kalau cepat bangun, cepat pula nanti bobok siangnya —biasanya jam 1 siang emang jatah tidur siang Zayan. Kalau Zayan cepat bobok, artinya aku juga bisa cepat istirahat.

Nah rupanya pagi menjelang siang itu, sekitar jam 10 – 11an mama rupanya ngajak ke pasar. Beli baju lebaran katanya, buat si Papa.

Waduh, udah panik ini.

Zayan seharusnya sih bobok, tapi nggak bakal bobok kalau tahu aku udah siap-siap mau pergi. Btw, jangan tanya kenapa Zayan bisa tahu aku mau pergi atau nggak. Itu anak jago banget nilai bundanya udah cakep aja mau jalan-jalan gaet berondong haha *becanda becanda

Intinya, Zayan itu tahu aja kalau aku udah mau pergi. Entah kenapa, nggak tahu.

Alhasil, aku bobokin nggak mau

Aku bikin susu, nggak tidur-tidur juga

Aku nyanyi, juga nggak mempan (biasanya emang nggak mempan sih, maklum bukan Krisdayanti yang nyanyi) Continue reading “Zayan’S Story: Ngantuk Mode On”