In My Room, My Review

Review Skincare: Investasi Kulit Awet Muda Bersama Serum Wardah Anti Aging Renew You

Takut menjadi tua?

Kenapa harus takut? Tua itu sama seperti kematian, tidak perlu ditakuti apalagi dicegah. Karena tua dan mati itu udah pasti terjadi pada kehidupan manusia. Lagipula tua itu menandakan sudah banyaknya ilmu yang terserap. Ibaratkan dengan buku, semakin jadul suatu buku, semakin harum baunya(aroma buku tua ini Cuma pecinta buku aja yang tahu gimana rasanya haha), semakin mahal harganya.

Tapi misalnya terlihat tua di usia 25-an gimana?

Itu baru yang harus ditakutkan.

Bukan hal baru kan lihat cewek-cewek yang belum sampai 30 tahun udah terlihat tua?

Aku termasuk salah satu yang takut akan hal itu.Apalagi aku dan suami aku beda 2 tahun. Katanya sih, cewek itu terlihat lebih cepat tua daripada cowok. Aku paling nggak mau dikatain seumuran sama dia atau terlihat tua kalau lagi jalan sama dia. Pokoknya patokan tua aku adalah penampilan suami aku. Kalau patokannya Selena Gomes, ya kelar deh hidup lo! Wkwkwk

Untuk itu, aku udah mikirin produk anti aging mulai dari usia 23 tahun

Skincare anti aging pertama aku itu Olay Total Effect, yaitu day cream dan night cream. Hasilnya cocok sekali di muka aku. TAPI …. pas aku pindah ke meulaboh, produk OLAY total effect khusus night cream-nya nggak ada yang jual. Cuma ada day cream-nya aja. Mau beli online, mahal ongkirnya.

Sempat kepikiran mau pindah ke Ponds Age Miracle, tapi ponds hanya untuk usia 30 ke atas.

Waduh!!

Gimana dong?

Entah gimana ceritanya kenal sama Wardah Renew You Anti Aging ini. Seingat aku sebelum ada iklannya di tv, aku udah mulai pakai serumnya

Yup serumnya aja. Bagusnya lagi, produk ini memang dianjurkan untuk usia 25-an.

Kenalan dulu dech sama produknya:

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Cream

Advanced RecoverAge SystemTM

With Apple (Malus Domestical) Stem Cell Extract

Serum dengan lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu mengatasi 10 tanda penuaan. Kandungan ekstrak stem cell Apel (Malus Domestical) membantu melindungi sel-sel kulit yang paling beharga, skin stem cell, dalam melawan penuaan dini dan 5 Botanical Extracts akan membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaharuan sel

Klaim

  • Membantu agar kulit terasa lebih halus dan kenyal.
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan (seperti bintik hitam dan garis-garis halus).
  • Mengandung antioksidan
  • Formula ringan dan nyaman

Cara pakai

Milk clenser – facial wash – toner – serum – cream night

Rutinitas malam sebelum tidur  yang wajib aku lakukan.

Wajah yang bersih memaksimalkan serum bekerja optimal hingga kelapisan kulit terdalam. Walaupun sekarang lagi jamannya trend pembersih wajah satu langkah, aku masih tetap mempertahankan milk cleanser dan toner dalam jajaran skin care aku.

Repot, iya

Tapi kebersihan, Insha Allah terjaga ^^

Review

Waktu itu, setelah memutuskan berhenti memakai Olay Total Effect, aku menggunakan Wardah Lighteing Series minus serumnya. Aku lebih memilih mengkombinasikan wardah lightening series dengan serum Anti Aging Wardah Renew You. Karena waktu itu aku masih fokuskan untuk menghilangkan bekas jerawat, jadinya belum enggan ganti day & night cream Wardah Lightening.

20161129_120017-1

Hasilnya aku suka sama wanginya yang lembut.

Suka sama teksturnya yang encer dan meresap di kulit wajah.

20170913_152227[1]
Ada pipet yang mencegah tangan kita bersentuhan langsung dengan serumnya.

Suka sama sensasi kencang ketika makai ini (coba dalam satu malam aja, Cuma pakai serum. Nggak usah pakai cream malam. Ini hanya untuk perbandingan aja, supaya lebih jelas efek serumnya)

Suka sama sensasi ketika bangun tidur. Nggak seminyak kalau pakai cream malam. INGAT! Tetap berminyak, Cuma nggak seminyak kalau wajah menggunakan night cream.

Sangking sukanya sama serum ini, nggak terasa aku udah purchase sampai 4x dalam setahun. Itu artinya satu botol serum ukuran 17 ml bisa tahan sampai 3 bulan. Harganya Rp 77.000,- nggak berubah selama setahun belakangan ini.

IMG-20170817-WA0010[1]
Ini bener-bener kurang kerjaan. Soalnya botol kacanya cantik banget. Sayang dibuang hehe

Terus apa ada efeknya?

Kulit kenyal dan halus: Iya

Kulit lembab: Iya.

Elastisitas kulit: Iya

Menyamarkan tanda-tanda penuaan: Nggak tahu. Karena Allhamdullah, di wajah aku belum muncul tanda-tanda itu. Fyi, usia aku udah 27 tahun di tahun 2017 ini ….

Buat aku yang pernah punya kulit rusak parah gara-gara jerawat meradang, efek/klaim serum yang membuat kulit halus dan lembut, mungkin punya beda pengertian dengan kalian yang kulitnya tidak pernah disinggahi jerawat parah seperti aku dulu, udah sangat bagus sekali. Aku puas sama hasilnya. Jerawat tetap datang pas datang bulan, dan bekasnya pun cepat menghilang.

Karena selama aku pakai serum ini, kulit aku normal-normal aja. Terus  tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam Allhamdullah belum muncul di wajah aku. Selain itu serum ini cocok sama muka aku yang berminyak dan nggak menyebabkan kulit aku berjewat. Maksudnya berjewarat parah kayak dulu.

Selain itu, Cuma serum anti aging Wardah Renew You yang harganya ramah dikantong. Coba lirik merek lain, harganya bisa lebih dari ratusan ribu, bahkan ada juga jutaan. Lagipula aku pikir, asalkan aku rutin perawatan sejak dini, aku yakin penuaan dini juga bisa aku cegah.  Karena niat aku memakai serum ini adalah menunda penuaan dini. Beda halnya jika aku memakai ini guna untuk menyamarkan penuaan dini. Pasti isi reviewnya bakal berbeda.

Entah ini salah satu efek serum atau enggak, komedo aku terkontrol dengan sangat-sangat baik. Biasanya aku harus stock porepack merk biore dua bulan sekali. Sekarang malah hampir nggak pernah beli lagi. Kalau beli pun aku Cuma pake 1 strip, sisanya aku kasih ke suami aku.

Intinya sih, investasi kulit agar awet muda itu harus sejak dini. Biar nggak nyesal di kemudian hari.

Catatan kecil: Saat aku menulis review ini, aku sudah berhenti menggunakan Day & Night cream Wardah Lightening Series (yang sudah 2 tahun membantu aku menghilangkan kusam serta bekas jerawat). Aku baru empat minggu mencoba menggunakan rangkaian Wardah Renew You Anti Aging yang terdiri dari Day & Night Cream. Maksudnya sih biar sepaket sama serumnya. Lagi pula warna ungunya menggoda banget, sumpah!! Hehe ~

20170616_162843
Haha jatuh cinta sama kemasannya hingga memutuskan memakai sepaket

Jadi review sepaket ini akan nyusul kalau udah habis aku pakai, oke ~

Semoga pengalamanku ini bermanfaat.

Sampai jumpa di review selanjutnya ^^

~***~

 

Advertisements

3 thoughts on “Review Skincare: Investasi Kulit Awet Muda Bersama Serum Wardah Anti Aging Renew You”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s