Zayan's Story

Zayan’s Story: Toilet Training #4

Baca juga Toilet Training #1 | Toilet Training #2 | Toilet Training #3

Tulisan ini menunjukan kegagalan aku sebagai ibu (terkadang aku lebay banget kalau udah mengartikan sesuatu itu)

Gimana nggak, Zayan yang sebelumnya udah “aman” tanpa dipakaikan diapers kini bikin aku getar getir karena suka pipis sembarangan.

Ini sumpah kesal seriusan ….

Bayangkan aja, Zayan yang lagi asik nonton depan tv tiba-tiba udah pipis sembarangan. Paling ngeselinnya lagi, Zayan seolah santai aja dan nggak terpengaruh sama basahan pipisnya dan lanjutin nonton

Ada lagi, kalau main di tempat tidur, itu pasti pipis. Ya Tuhan … pengen menjerit. Di kamar aku itu ada kamar mandinya, dan biasanya Zayan tahu turun dari tempat tidur dan pipis. Ini dia malah sengaja pipis di atas tempat tidur.

Stress nggak?

Mana kerjaan lain belum kelar, eh udah ditambah lagi

Oh tentu ada penyebabnya.

Penyebabnya itu karena selama beberapa hari liburan di rumah mertua, Zayan aku pakein diapers terus.

Alasan: segan kalau misalnya Zayan sampai pipis di rumah mertua. Bisa aja kan lagi asik main lupa laporin pipis dan pipis sembarangan, apalagi Zayan juga baru dalam tahap pelepasan diapers secara permanen

Ternyata keputusan aku waktu itu salah banget. Zayan jadi keenakan pipis di diapers dan nggak mau pipis lagi di kamar mandi.

Dan ketika aku pulang kembali ke habitat asli, aku harus memulai dari awal.

Untungnya sih Zayan kayaknya ingat ajaran buat pipis di kamar mandi, jadi ketika aku arahkan ke kamar mandi, dia nurut aja. Tapi tetap butuh waktu dan proses, meski nggak sepanjang dulu.

Sekarang, udah mulai ada perubahan lagi.

Tapi target aku untuk Zayan supaya bisa BAB tanpa aku temenin masih GAGAL TOTAL …  Kalau dipikir-pikir, Ah udahlah biarin aja.

Aku menikmati saat-saat Zayan masih ketergantungan sama aku. Karena aku pasti bakal kangen sama momen-momen kayak gitu.

Oh aku jadi sentimen, aku nggak pengen waktu berhenti berputar dan membawa Zayan menjadi dewasa.

Apa punya anak aja lagi ya?

~~~

 

Advertisements

2 thoughts on “Zayan’s Story: Toilet Training #4”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s