Zayan's Story

Zayan’s Story: Favorit Zayan

Hari ini Zayan genap 2 tahun, 7 bulan.

Yeah, anak laki-lakiku makin gede dan makin nggak terkendalikan, bikin aku jejeritan di rumah.

Hari ini mau ngebahas apa-apa aja yang jadi favorit Zayan. Umur segini itu memang paling banyak bikin bundanya jengkel. Bikin bundanya yang biasanya kalem jadi beringas. Bikin bundanya yang biasanya nggak banyak ngomong, mendadak hobinya ngomel melulu. Semua karena Zayan … yah anak laki-laki satu itu memang paling bisa merubah karakter bundanya.

Ngomong-ngomong favorit, Zayan itu belum punya sesuatu yang khusus jadi favorit dia. Yang dia suka banyak, tapi tetap aja itu Cuma sebentar, nggak bertahan lama. Dan postingan kali ini khusus apa yang jadi favorit Zayan baik itu kegiatan, makanan ataupun hobi dia.

Terus kenapa judulnya nggak “Kesukaan Zayan”?

Gini ya, kalau suka itu semua hal bisa disukai. Contohnya, aku suka makan ice cream, tapi ice cream bukan favorit aku. Jadi kalau misalnya aku mampir ke kafe yang menyajikan ice cream sebagai menu utama, aku belum tentu pesan.

Minuman favorit aku itu kopi, jadi setiap hari aku pasti minum kopi.

Kelihatan bedanya?

Kalau belum, anggap saja favorit dan suka adalah dua kata yang sama ^^

Balik lagi ke favorit Zayan.

  1. Minuman Favorit

Minuman favorit Zayan adalah susu kemasan. Biasanya kalau mampir ke warung atau ke swalayan, dia pasti ngambilnya Milo, entah dia ngerti atau nggak, tapi misalnya aku tunjukin susu bendera, dia nggak mau. Walaupun kadang ada beberapa kali nggak nolak juga hehe. Dan sekali ke warung itu bisa ngabisin 1-2 kotak kecil. Kalau kotak yang besar, cukup 1 aja.

Minuman favorit kedua ini nggak terlalu khusus. Tapi Zayan suka sama minuman botol atau kotak, kayak buahvita atau teh botol dan lain-lain. Kalau ini aku batasi sekali. Karena bagaimanapun juga kandungan gula di dalam minuman botol itu agak sedikit meresahkan. Dan Zayan bisa ngabisin satu botol kalau dia lagi mau.

  1. Makanan Favorit

Aku bingung antara meletakan bakso atau ice cream dulu dalam urutan makanan favorit Zayan. Tapi setelah aku pikir-pikir, ice cream lebih tepat, karena Zayan duluan cobaain ice cream daripada bakso.

Syukurnya sih, Zayan belum begitu pintar ngomong ice cream, jadi dia jarang minta ice cream, kecuali kalau udah keliatan tabung ice cream. Itu lho lemari pendingin walls yang ada di indomaret atau swalayan lainnya hehe. Dia suka nunjuk ice cream ukuran sedang itu, yang dalam tabung bewarna coklat. Kalau harganya sekitar 10ribuan. Nah karena itu salah satu makanan manis, kadang aku lebih suka kasih ice cream mini cornetto itu.

Bakso. Aduh ini bocah tahu aja makanan kesukaan bundanya. Kalau makan bakso, Zayan bisa ngabisin satu mangkok sendiri. Tapi tanpa saos, tanpa kecap tanpa apa-apa. Cukup dengan kuah kaldunya aja.

Zayan suka sih makan snack, tapi cepat bosan. Misalnya aku kasih satu bungkus snack cheetos ukuran kecil yang harga Rp 1000,- , nah itu belum tentu dia habis.  Dan aku sedikit bersyukur dia nggak begitu doyan snack.

  1. Film Favorit

Seharusnya sih kartun favorit kan. Soalnya Zayan belum ngerti film haha. Tapi abaikan dulu tata bahasa indonesia yang benar, karena blog ini bukan mengkhususkan pada hal tersebut.

Marsha & the Bear

Aku berterima kasih pada pencipta kartun ini. Karena semenjak ada kartun ini, Zayan mulai mau nonton film kartun. Dan itu sudah berlangsung selama 3 minggu belakangan ini. Yang artinya aku bisa menyelesaikan pekerjaan rumah sedikit lebih cepat tanpa harus di ganggu Zayan.

Tau nggak sebelum nonton Marsha, Zayan doyannya apa?

Nat Geo Wild

Widih ini anak. Aku sampai bosan nengok hewan-hewan itu di tv. Sampai nggak boleh ganti channel.

Shiva

Meski aku kurang suka sama kartun ini, Zayan suka sekali kartun ini. Dia udah pandai niruin kalimat Shiva yang ini, “Jangan panggil aku anak kecil, Paman.”

Vir the Robot

Lagi-lagi kartun Antv ini berhasil membuat Zayan diam dan terpaku. Walaupun ada unsur kekerasannya, Antv dengan cerdas mensesor bagian-bagian yang tepat. Syukurlah …. terutama Shiva yang kebayakan adegan perkelahian.

Larva

Ini adalah kartun pertama yang mau dia nonton. Sayangnya sih larva jarang sekali tayang di tv. Tapi kalau sekalinya pas mutar, Zayan nggak mau pindah dari tv. Bahkan pas iklan sekalipun.

Herannya sih, Upin & Ipin nggak mau di tonton sama Zayan. Biasanya kan anak-anak suka sama Upin & Ipin. Nggak sampai 15 menit, udah mulai rewel dia. Kalau nggak ngangguin aku yang lagi beresin rumah, pasti minta gendong.

Btw, mama nyaranin buat beli kaset dvd yang isinya kartun kesukaan Zayan. Menurutku itu bukan ide bagus. Biar aja Zayan ngikutin jadwal yang sesuai di putar di tv, jadi sisa waktu lainnya bisa ia pake untuk main-main.

Aku nggak mau tergantung sama kaset dvd atau gagdet untuk bikin Zayan lalai. Ada banyak hal yang masih bisa dilakukan anak seusia dia.

___

Aku rasa ini dulu yang aku lihat dari Zayan.

Mungkin lain waktu aku bakal share apa yang sedang Zayan senang mainkan. Meski sampai sekarang aku bingung Zayan nggak tahu hobi permainannya apa.

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya ^^

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s