Zayan's Story

Zayan’s Story: Toilet Training #3

Baca juga Zayan’s Story: Toilet Training #1 | Zayan’s Story: Toilet Training #2

Nggak nyangka tulisan Toilet Training-nya Zayan udah sampai 3 bagian gini. Tulisan lain yang masih dalam tumpukan draft belum kesentuh karena pengen ceritain toilet training-nya Zayan. Sebelum lupa maksudnya haha

Jadi gini, ada sesuatu yang berbeda semenjak terakhir kali aku posting Zayan’s Story: Toilet Training #2

Udah pernah aku bilang kan, Zayan udah bisa pipis sendiri. Nah kali ini kalau pipis dia udah bisa bisa/ngerti cebok sendiri.

hihi kadang lucu lihatnya. Dia nyiramin “punya” dia sendiri.

Jujur aja sih, aku nggak ngajarin yang satu itu. Tapi dulu pas baru-baru ngajarin pipis (sekarang juga masih) aku selalu usahakan basuh Zayan sampai bersih. Pertama dia nolak, tapi kayaknya jadi kebiasaan. Malah sekarang dia nggak mau pergi dari kamar mandi kalau belum cebok dulu.

Minusnya, kadang Zayan suka khilaf dan main air …. Sebel. Udah dimandikan, udah wangi-wangi, pake bedak, eh diam-diam main air.

Kalau dimarahin, pande banget ngelesnya.

“Adek cebok.”

Oh ya Tuhan.Persis banget sama ayahnya. Kalau udah mau dimarahin ada aja ngelesnya.

Jengkelin!!

Makanya kalau dulu udah bisa pipis nggak perlu aku jagain, sekarang kudu wajib di jagain. Jangan sampai main air di kamar mandi.

Ah udah lah. Ambil plus-nya aja. Setidaknya Zayan udah ngerti cebok sendiri. Belum tentu bersih memang, tapi yah setidaknya dia tahu kebiasaan baik itu gimana hehe.

___

Untuk BAB sendiri, ada kemajuan sedikit.

Zayan udah mau sih di atas WC walaupun tetap harus dipegangin. Setidaknya nggak nangis lagi dan mau buang air. Jadi nggak perlu nyikat lantai kamar mandi lagi haha

PR: Ajarin Zayan untuk jongkok.

Target: Sebelum masuk PAUD harus udah bisa

Catatan: Jangan dipaksa ^^

Asik ya jadi bunda. Punya target-target lucu untuk anaknya.

Btw aku juga masih punya postingan yang mau aku post. Tapi masih perlu edit sana, edit sini. Entah kapan aku kerjain. Soalnya sayang nggak diposting, isinya obrolan nggak penting antara dua emak-emak yang masih bau kencur wkwwk

See u

– Mwah –

Muhammad Zayan Fahlevi

2 tahun, 6 bulan 4 hari

~~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s