In My Room

Candaan yang Nggak Lucu!!

Jaga lidahmu, dan tutup mulutmu maka kamu akan terhindar dari masalah – by softbuttercream

Aku punya selera humor yang jelek!!

Aku terlalu serius menanggapi masalah.

Aku terlalu kaku

Harus aku akui itu.

Kalau kata Nanda, “Urat ketawa si Neneng udah putus.” Gitu katanya. Aku nggak bisa lupa kalimat itu. Karena menurut aku kalimat spontan Nanda itu, kurang lebih tepat untuk aku.

Meski begitu aku nggak gampang tersinggung. Aku sih santai aja kalau ada candaan mereka yang terang-terangan ngomongin atau ngatain aku asal itu masih dalam posisi aku lah korbannya. Aku nggak peduli (kecuali kalau orang tersebut terang-terangan cari masalah sama aku, itu harus aku ladenin biar diam mulutnya)

Tapi, aku nggak bisa terima kalau hal yang di anggap becanda itu, menyerempet ke keluarga aku.

Kemarin, aku ngobrol sedikit dengan teman aku. Dia komentarin Instagram Story punyaku. Awalnya sih obrolannya biasa, tanya jawab dan sedikit penjelasan sana sini. Dan tidak lupa, biasanya dia suka pakai kalimat yang menyudutkan aku.

Dan tiba-tiba kalimat dia berikutnya bikin aku tersinggung.

Sumpah, aku tersinggung sekali.

Kenapa?

Karena dia becandaannya menyerempet bawa Zayan sebagai korban candaan dia.

isi percakaan yang aku copas dari DM Insta

Me: Zayan itu aktif kali. Nggak sanggup nenek/kakeknya jagain. Neng aja capek

H: Bawa k’sawah ne lepasin

H: Pasti senang dia maen lumpur

H: Emoticon ketawa 

What the hell!!

Aku nggak perlu jelaskan kenapa aku harus marah kan? Menurutku, ini candaan nggak lucu. Sangat nggak lucu malah.

Dan katakanlah, seandainya saat aku balas pesan dia itu memang kondisi mood aku lagi naik turun. Jadi mungkin aku-nya yang resek, gampang tersinggung.

Kalau gitu aku balikan candaan dia itu kepada salah satu di antara kalian. Misalnya aku menyuruh adik/anak kalian untuk dibawa ke sawah dan suruh main lumpur. Kalau ada di antara kalian nggak marah, silahkan komen di bawah.

Karena dia teman lama, dan aku nggak mau perpanjang masalah, aku diemin aja.

Tapi sejak hari ini, arti persahabatan kita selama ini berkurang kadarnya.

Karena yang namanya sahabat, tahu dimana batasan antara candaan yang lucu dan kurang ajar.

Jadi hati-hati kalau bicara!

Be careful with your words, once they are said, they can be only forgiven, not forgotten

 

Leave a Reply

