In My Room

Selenophile

Sebagai permulaan tulisan yang berisi, aku pengen ngasih tahu istilah selenophile.

Selenophile dapat diartikan seseorang yang menyukai bulan.

Romantis gitu ya kesannya

Alasan aku sendiri menyukai bulan itu, awalnya karena lagu ciptaan Jonghun SHINee, Selene 6.23 dan dinyanyikan dengan indah oleh SHINee.

Lagu ini tepat menggambarkan seseorang yang seperti bulan. Seseorang yang ‘jauh’ disana mencintai mahkluk di bawahnya. Tidak bisa digapai mesti ingin, hanya mampu memandanginya. Tidak peduli apa kata orang, perasannya bulan tidak akan berubah.

Alasan kedua aku menyukai bulan itu pun, karena setiap memandangi bulan, aku seolah-olah sedang merindukan seseorang dan bawaannya sendu banget.

Alasan ketiga, pernah ada seseorang yang mengirimkan foto bulan bulat sempurna. Gambarnya sederhana, tapi cantik.

Dan semenjak itu, aku sangat suka bulan. Menganalogikan diriku sebagai bulan atau sebaliknya. Aku akui itu sedikit sentimentil, tapi bulan memang berhasil menciptakan suasana itu. Bayangkan jika bulan digabungkan dengan hujan, nggak kebayang sendunya bakal kayak apa. Berita bagusnya sih, banyak inspirasi yang bisa aku dapatkan dari bulan tersebut.

SHINee샤이니 – Selene 6.23

Dengarkan lagunya, dan kirimkan untuk orang yang kamu cintai, tapi tidak bisa kamu miliki

Leave a Reply

